Minggu, 21 Oktober 2018

Usai Bentrokan, Seluruh Pemuda NTT Diamankan ke Mapolsek Waru




RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Para pemuda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terlibat pertikaian dengan warga Tambak Sawah dievakuasi dan ditampung di Mapolsek Waru, Minggu (21/10/2018).

Para pemuda asal NTT, baik yang indekost di Jalan Blambangan I Tambak Sawah maupun teman-temannya yang berdomisili di tempat lain didata oleh petugas Poksek Waru. Setelah selesai didata, mereka beristirahat di ruang tunggu Mapolsek Waru dan tidur-tiduran di atas lantai depan pintu masuk.

Kapolsek Waru Kompol H. M Fathoni menyatakan bahwa dalam melakukan penanganan kasus tersebut pihaknya terus merampungkan pendataan dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Untuk sementara kita data semuanya terlebih dahulu," katanya.

Ia menambahkan dalam kasus ini tersebut pihaknya juga menunggu keterangan pemilik kos, yakni H. Tamyis. Ia perlu didengarkan keterangannya karena tahu permasalahan yang terjadi.

"Saya akan memitai keterangan H. Tamyis selaku pemilik kost yang ditempati Marcel dan teman-tempatnya," jelas Fathoni.

Pihaknya siap melakukan kordinasi maupun memediasi antara pemilik kos dengan warga NTT serta warga setempat agar kasus itu tidak berlanjut. "Kami akan memediasi antara pihak yang berselisih," tegas Kapolsek.

Jika mediasi gagal, maka untuk sementara, para pemuda yang sebelumnya kos di H. Tamyis diminta tetap di Mapolsek Waru sambil mencari tempat kos baru.

Sedangkan para pemuda yang tinggal di luar Tambak Sawah, dipersilakan untuk pulang ke kos masing-masing. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites