Minggu, 07 Oktober 2018

Peserta Fun Bike dan Fun Run HUT TNI ke-73 Membludak


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Kegiatan Fun Run dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 yang start maupun finishnya bertempat di Koarmada II, Ujung Surabaya, Minggu (07/10/2018) diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari kalangan prajurit TNI-Polri maupun masyarakat umum. Begitu juga acara fun bike yang startnya dimulai di Lapangan Kodam v/Brawijaya.

Pelepasan peserta Fun Run dilakukan oleh Danguskamlakoarmada II, Laksma TNI Kadiyanto, dengan pengibaran bendera start. Adapun rute yang akan dilalui peserta Fun Run adalah dimulai dari Bundaran Gajah Mada Koarmada II – Jl Hang Tuah – Bundaran Jl H. Mansur – Jl Benteng – Jl Kalimas Baru – Bundaran Golden – Jl Jakarta (Jembatan Petekan) – Jl Hangtuah – Jl Purwo – Satkopaska finish.

Sedangkan pelaksanaan start Fun Bike dilepas oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, SE, MM, dan Danlanud Muljono Surabaya, Kolonel Pnb Budi Ramelan, SE.

Rute fun bike yaitu Lapangan Kodam V – Jl Ksatrian – Jl Hayam Wuruk – Jl Kutai – Jl Diponegoro – Jl Pasar Kembang (lewat bawah fly over) – Jl Kedungdoro – Jl Bubutan – Jl Tugu Pahlawan – Jl Indrapura (check point) – Jl Rajawali – Jl Jakarta (buka rantai) Bundaran Golden – Jl Jakarta (Jembatan Petekan) – Jl Hangtuah – Jl Purwo – Satkopaska finish.

Seluruh pengunjung maupun peserta Fun Bike dan Fun Run selanjutnya menuju Dermaga Madura Koarmada II untuk melepas lelah dengan menyaksikan berbagai macam hiburan. Disini hal yang paling dinantikan oleh peserta adalah pengundian grandprize satu unit mobil city car.

Selain itu ditampilkan pula demonstrasi dan aerobatik pesawat udara dari Bonanza Naptune Harmony flight Puspenerbal, atraksi komunitas, dan Fun Ride kendaraan tempur dan Joysailing dengan KAL Bawean.

Dengan adanya pameran alutsista TNI pada hari terakhir di Koarmada II tersebut menunjukkan semangat patriotisme dan nasionalisme yang tinggi dari masyarakat terhadap TNI yang kuat, handal, disegani, dan dicintai rakyat.

Antusiasme masyarakat selama pameran alutsista TNI tidak akan tercapai tanpa dukungan dari rakyat. Sesuai dengan tem HUT TNI ke-73, “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”. TMO siap hadir di tengah-tengah mastarakat dalam keadaan senang maupun susah. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites