Minggu, 07 Oktober 2018

Raider 500 Sikatan Kirim Senjata dan Ranpur Canggih ke Koarmada II



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Batalyon Raider 500/Sikatan menampilkan berbagai jenis persenjataan hingga kendaraan tempur (Ranpur) dalam acara pameran alutsista TNI 2018, di Koarmada II, Surabaya, 6-7 Oktober 2018.

Selain ranpur dan beberapa alutsista lainnya, batalyon yang dikomandani oleh Letkol Sidik Wiyono itu juga menampilkan pakaian penyamaran yang biasa digunakan oleh pasukan intai maupun sniper. Tidak hanya itu, pengenalan alutsista milik satuan di bawah komandonya tersebut, dipimpin langsung oleh dirinya.

“Rasa penasaran pengunjung langsung muncul ketika melihat alutsista kami. Tanpa ragu, kami pun langsung menjelaskan jenis, dan fungsinya kepada masyarakat,” jelas Danyonif Raider 500/Sikatan tersebut ketika ditemui di pameran alutsista TNI 2018 di Koarmada II, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Stand pameran alutsista milik satuannya rata-rata digandrungi oleh pengunjung berusia 17 hingga 21 tahun. “Inilah bentuk pertanggungjawaban TNI, kepada rakyat,” jelas mantan Dansatgas Pamtas RI-PNG tersebu.

Acara pameran alutsista yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73 tersebut akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 6-7 Oktober mendatang.

Tidak hanya dari TNI-AD saja. Namun, pasukan TNI dari matra Lautdan Udara, juga menampilkan berbagai persenjataan hingga ranpur canggih yang selama ini menjadi andalan mereka. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites