Kamis, 04 Oktober 2018

Korban Sipoa Tuntut Pernikahan Mewah Anak Hakim Anne Diusut


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Korban penipuan pembelian apartemen fiktif Sipoa yang tergabung dalam Forum Peduli Masyarakat Bawah (FPMB) dan mahasiswa kembali mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (4/10/2018). Selain meminta penegak hukum menyeret Tee Teguh Kinarto dan kedua anaknya sebagai dalang intelektual penipuan, mereka juga meminta dilakukan pengusutan terhadap pernikahan mewah anak Anne Rosiana.

Menurut mereka pernikahan anak Anne Rosiana, Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan perkara Pasar Turi, didanai oleh Tee Teguh Kinarto.

"Usut pernikahan mewah anak Hakim Anne Rusiana yang didanai oleh Tee Teguh Kinarto," tegas pengunjuk rasa dalam orasinya.

Mereka pun menyatakan bahwa Anne Rusiana tidak layak sebagai hakim, karena telah melanggar sumpah jabatan dan bersekongkol dengan mafia, yang menjadikan amburadulnya hukum di negeri ini

Massa juga menyatakan bahwa kasus Pasar Turi merupakan pengalihan isu guna menutupi penipuan Apartemen Sipoa dimana sebanyak 28 ribu orang menjadi korban.

"Tee Teguh Kinarto merupakan mantan Direktur PT Gala Bumi Perkasa, yang juga menjadi otak penipuan terhadap pedagang. Dia (Teguh Kinarto) sengaja menutupi dosanya yang lebih besar," pungkas pengunjuk rasa dalam orasinya.

Pada sidang sebelumnya, dalam kasus dugaan penggelapan pembelian saham Gala Invesment Joint (GMI-JO) Yusril Ihza Mahendra menolak Anne Rusiana sebagai ketua Majelis Hakim dikarenakan yang bersangkutan dianggap memiliki kepentingan. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites