Kamis, 11 Oktober 2018

Usai Ratas Soal Gempa Jatim, Gubernur Langsung Terbang ke Pulau Sapudi


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Gubernur Jatim Soekarwo memutuskan langsung terbang ke Pulau Sapudi bersama Kapolda dan Pangdam dengan menggunakan helicopter. Pulau Sapudi, Sumenep merupakan salah satu daerah terdampak gempa dan ada jatuh korban.

Keputusan Pakde Karwo tersebut diambil usai mengadakan rapat terbatas bersama enam kepala dinas.
Keenam pejabat yang dipanggil dan diajak membahas bencana gempa tersebut adalah Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kadinsos Jatim Sukesi, Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono, Kepala Biro Humas Protokol Aries Agung Paewai, Kadinkes Jatim dr Kohar Hari Santoso, dan Kepala BPKAD Jatim Jumadi.

"Kami langsung memutuskan berangkat dengan Pak Kapolda Jatim dan Pak Pangdam V/Brawijaya ke lokasi bencana di Pulau Sapudi. Rumah rusak langsung dibangun pemprov hari ini juga dan langsung turun ke lapangan bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya," kata Pakde Karwo didampingi Kabiro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Aries Agung Paewai usai rapat terbatas di kantor Gubernur Jatim, Kamis (11/10/2018).

Menurut Pakde, bagi korban gempa yang sakit atau mengalami luka-luka langsung ditangani serius oleh dokter. "Yang meninggal langsung diberikan santunan awal Rp 5 juta. Saya juga langsung telpon Camat Gayam, Sumenep, tentang kondisi disana. Saya minta segera didata berapa rumah rusak, berapa yang luka dan meninggal dunia," jelasnya.

Pakde menambahkan, bahwa pada hari ini tim lengkap sudah langsung berangkat menuju lokasi terdampkan untuk melakukan rehabilitasi. Ia menginginkan masyarakat korban jangan sampai menunggu lama. Keluhan ereka harus segera teratasi.

Diberitakan sebelumnya gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,4 SR mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.57 WIB.

Data sementara dampak gempa adalah tiga orang meninggal dunia dan beberapa rumah mengalami kerusakan. Daerah yang terparah adalah di Kecamatan Gayam, Kabupaten Semenep, Madura. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites