Sabtu, 13 Oktober 2018

Pastikan Pelayanan, Polda Jatim Tinjau Langsung Korban Gempa di Pulau Sapudi



RADARMETROPOLIS: Sumenep - Wakapolda Jatim, Brigjen Pol M Iqbal, meninjau langsung lokasi yang terkena dampak gempa bumi di Pulau Sapudi Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep Madura, Sabtu (13/10/2018). Dalam kegiatan ini Kapolrestabes Surabaya itu didampingi Irwasda dan Dir Sabhara.
                        
Dalam peninjauannya Iqbal mengunjungi sejumlah tenda yang didirikan untuk membantu para korban. Di antaranya, tenda penyimpanan puluhan ton beras, gula, dan ribuan kotak bahan makanan dan pakaian serta ratusan sak semen Gresik.

Mereka juga mengunjungi tenda pelayanan dapur umum Bhayangkari Polres Sumenep beserta Persit Kodim dan tenda posko kesehatan Biddokes Polda Jatim untuk melihat kondisi warga yang mengalami luka akibat gempa.

Iqbal juga mengunjungi keluarga korban yang meninggal dunia karena tertimpa reruntuhan rumah saat gempa terjadi. Dalam kesempatan itu, ia memberikan dana santunan dari Kapolda Jatim.

Selain itu mereka juga melihat bangunan madrasah, masjid, dan mengunjungi rumah penduduk yang terdampak gempa dan menyapa warga sekitar serta memberi semangat.

“Semoga bantuan kemanusiaannya ini bermanfaat untuk korban," kata Iqbal, Sabtu (13/10/2018).

Sebelumnya Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya telah menerjunkan ratusan personel untuk membantu para korban gempa bumi di Sumenep.

Dari Polda Jatim mengirimkan sebanyak 123 personel, yang terdiri dari 1 pleton Brimob Pamekasan, Dalmas Dit Sabhara Polda Jatim, Tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Jatim, Dokter Specialis, Tenaga kesehatan Polres Sumenep, Humas Polda Jatim, Provos Polda Jatim, Dalmas Polres Sumenep, dan anggota Polres Sumenep.

Sementara kekuatan unsur dari TNI sebanyak 220 personel, yang terdiri dari Batalyon Rider, Batalyon Zipur, Den Bekang, Kodim 0827 Sumenep, dan Koramil Sapudi.

"Personel gabungan ini telah dikerahkan untuk membantu korban. Mulai dari bersih-bersih puing-puing bangunan, melakukan perbaikan rumah, membangun kembali rumah yang roboh, serta memperbaiki fasilitas umum yang rusak," ungkap Iqbal. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites