Sabtu, 27 Oktober 2018

TKN Jokowi-Ma’ruf: Penggratisan Suramadu Mulai Hari Ini Tak Bermuatan Politis



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan penggratisan tarif tol Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) mulai Sabtu (27/10/2018) hari ini sama sekali tidak bermuatan politis.

"Karena Pak Jokowi sampai sekarang masih menjabat sebagai presiden terpilih Republik Indonesia, yang dikerjakannya adalah murni untuk kepentingan rakyat," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, kepada wartawan.

Menurutnya, pembebasan biaya tol Jembatan Suramadu yang akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi hari ini adalah murni untuk kepentingan masyarakat Pulau Madura dan sekitarnya di Pulau Jawa.

"Kalau seorang presiden ingin melakukan kebaikan untuk rakyatnya, masak dibilang politis," ujarnya.

Erick menegaskan, kalau semua keputusan presiden dibilang politis, maka akan sulit. "Sama dengan kepala daerah yang baru saja terpilih, lalu dia sudah aktif bekerja kebaikan untuk rakyatnya, kan tidak bisa dianggap politis," katanya.

Ia mengakui bahwa kegiatan Presiden Jokowi selama hari Sabtu dan Minggu di Surabaya tidak semuanya merupakan kunjungan kepresidenan. Di sela-sela kunjungannya itu ada aktivitas yang ditujukan untuk konsolidasi pemenangan pemilihan presiden 2019.

Namun untuk peresmian pembebasan biaya Tol Jembatan Suramadu, ia memastikan merupakan kegiatan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia.

"Keesokan harinya, setelah menyelesaikan kunjungannya di Jawa Timur, kegiatan Pak Jokowi pun juga masih melaksanakan tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia, yaitu untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Bogor, Jawa Barat," pungkasnya. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites