Rabu, 31 Oktober 2018

Kapolda Apresiasi Polres Ponorogo Bangun Perumahan Subsidi



RADARMETROPOLIS: Ponorogo - Program pembangunan perumahan yang dijalankan Polres Ponorogo untuk para anggotanya mendapat apresiasi dari Kapolda Jawa Timur, Irjenpol Luki Hermawan. Namun dalam pelaksanaannya Kapolda meminta perumahan tersebut diprioritaskan untuk personel yang belum memiliki rumah.

“Prioritaskan mereka yang benar-benar belum punya rumah. Jangan sampai yang sudah punya rumah bagus bisa dapat di sini. Apalagi kalau ada yang mau beli lebih dari satu buat dikontrak-kontrakin,” kata Irjenpol Luki Hermawan, dalam acara peletakan batu pertama pertama pembangunan perumahan untuk anggota polisi dan ASN Polres Ponorogo tersebut, Rabu (31/10/2018).

Irjenpol Luki di sela kunjungan kerjanya di Ponorogo itu berharap program pembangunan perumahan Bumi Bhayangkara Residence tersebut harus dikembangkan dan dicontoh. “Bagus ya, saya apresiasi dan mendukung program ini karena merupakan upaya mensejahterakan personel Polri dan ASN,” ujarnya.

Dikatakannya pembangunan perumahan untuk para anggota Polri ini adalah tindak lanjut program pemerintah yaitu program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Di Jatim sendiri ada setidaknya tiga perumahan polisi yang sedang dalam pembangunan.

Dalam kunjungan ke Ponorogo tersebut Kapolda didampingi Dirpam Obvit, Kabid Propam, Karo SDM, dan Kapolres Ponorogo serta Kapolres Jajaran Korwil 5 serta Bupati Ponorogo.

Perumahan Bumi Bhayangkara Residence yang terletak di wilayah Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo itu dibangun secara bekerja sama dengan pengembang PT. Tiga Putra Rahma Perkasa. Perumahan ini menempati area seluas 8.846 meter persegi dengan rencana terbangun 86 unit rumah. Pada tahap pertama akan dibangun 62 unit rumah. Untuk yang 62 ini, pengembang sudah memulai proses pembangunannya.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Kapolda sempat melakukan pemotongan tumpeng tanda dimulainya proses pembangunan seluruh rumah di perumahan tersebut. Secara spontan Kapolda memberikan suapan pertama dari tumpeng yang dipotongnya kepada Briptu Suminto, salah satu personel Polres Ponorogo paling tua yang sudah inden dalam pembelian rumah di Bumi Bhayangkara Residence tersebut.

Irjenpol Luki menyebut perumahan polisi di Ponorogo merupakan yang keempat dan paling bagus kondisinya. “Ini karena perumahan, disini meskipun belum dibangun tapi sudah ada tetangganya. Di polres yang lain masih benar-benar baru, masih kosong lahannya. Nanti setelah jadi saya ke sini lagi ya, meskipun saya  sudah bukan kapolda di sini (Jatim) lagi. Saya mau lihat seperti apa jadinya,” ujarnya disambut tepuk tangan anggota dan undangan. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites