Senin, 29 Oktober 2018

Tes CPNS Sistem CAT di Surabaya Berjalan Lancar



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Pelaksanaan tes masuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS tahun 2018 yang digelar di gedung Empire Palace Surabaya oleh BKN berjalan lancar. Tes yang dilakukan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT itu akan digelar selama 22 hari dan dimulai Jumat, (26/10/2018).

Agar pelaksanaan seleksi yang dilakukan dengan berbasis komputer tersebut berjalan lancar, panitia menjamin kenyamanan dan stabilitas koneksi internet. Panitia menyediakan bandwidth internet dengan kecepatan hingga 16 Gb. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Teknis Sistem CAT di Surabaya, Syaiful Hidayat.
Untuk menunjang kelancaran dan kenyamanan para peserta, dalam tes CPNS tersebut panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 1.400 perangkat computer. Kapasitas dan daya tampung pada dapat mencapai 1.380 peserta dalam setiap sesi.

Dalam Pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, pemerintah mengusung tema Negara Hadir Untuk Rakyat di Seluruh Wilayah Indonesia dalam Menjaring Putra-Putri Terbaik Bangsa untuk Menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).

Panitia menyatakan bahwa kelancaran tes pada hari pertama kemarin juga disebabkan karena adanya dukungan dari beberapa pihak. Oleh sebab itu, patut diberikan apresiasi kepada Sucofindo dan Telkom sebagai penyedia infastruktur dan perangkat atas dukungan terhadap pelaksanaan Test CPNS yang berjalan sangat baik. Begitu pula kepada BKN, BKD, dan Pemerintah setempat. (rcr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites