Selasa, 09 Oktober 2018

Jatim Expo 2018 Digratiskan, Hormati Tahun Terakhir Pakde Karwo Jabat Gubernur



RADARMETROPOLIS: Surabaya - Untuk memberikan kehormatan kepada Pakde Karwo yang jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur akan berakhir pada tahun ini, pameran Jatim Fair 2018 yang berlangsung 9-14 Oktober di Grand City Surabaya digratiskan bagi pengunjung.

Penyelenggara memproyeksikan potensi jumlah pengunjung kegiatan Jatim Fair 2018 dalam rangka menyambut HUT Provinsi Jawa Timur ke-72 tersebut sekitar 150.000 orang.

Pada aspek transaksi penjualan, baik secara langsung maupun pemesanan, gelaran yang menekankan pada promosi produk unggulan dan potensi Jawa Timur berorientasi ekspor di pasar global itu menargetkan pencapaian sebesar Rp 30,3 miliar rupiah.

Hal di atas disampaikan Direktur PT Debindo Media Tama, Ir Boediono, sebagai penyelenggara Jatim Fair 2018, di sela-sela pembukaan Jatim Fair 2018, Selasa (9/10/2018). Diakui bahwa target transaksi tersebut memang tidak setinggi capaian Jatim Fair tahun lalu yang menghasilkan Rp 54,3 miliar rupiah.

Hal itu dikarenakan bahwa pada tahun ini Jatim Fair hanya diselenggarakan selama 6 hari. Sedangkan tahun lalu, acaranya berlangsung selama 11 hari, sehingga potensi transaksinya tentu saja lebih tinggi. Penggratisan tiket bagi pengunjung, juga menjadi salah satu faktor diturunkannya target transaksi.

Terkait dengan pendeknya waktu pelaksanaan Jatim Fair khusus pada tahun ini, Boediono, menjelaskan bahwa hal itu dikarenakan dalam waktu dua minggu ke depan sebagian dari peserta Jatim Fair akan mengikuti Trade Export Indonesia di Jakarta, sehingga waktu kegiatan dipendekkan untuk efisiensi tenaga.

Untuk memberikan hiburan kepada pengunjung, Jatim Fair 2018 menampilkan konser musik non stop selama 6 hari dari beberapa artis, penyanyi, hingga band ternama Ibukota. Seperti misalnya Mocca, TipeX, Maliq D'Essentials, Shaggydog, Tulus, dan Sheila On 7.

Untuk menikmati konser musik tersebut pengunjung cukup membayar Rp 20 ribu per orang untuk weekdays dan Rp 30 ribu per orang untuk weekends. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites