Jumat, 30 Juni 2017

Harga Lebaran Stabil, Menteri Perdagangan Puji Kinerja Satgas Pangan dan Polri


RADARMETROPOLIS: (Malang) - Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, memuji kinerja Satgas Pangan dan Polri yang dinilai cukup berperan aktif dalam mengatasi stabilitas harga komoditi pangan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya. Berdasarkan pemantauannya, sampai H+5 lebaran tahun ini harga sejumlah komoditi pangan di Pasar Kepanjen ditemukan relatif stabil dan bahkan turun.

“Harga stabil bahkan cenderung turun. Ini bukti jika pemerintah daerah yakni Pemkab Malang, secara intens mampu mengendalikan harga. Pengendalian harga ini tidak membuat pedagang maupun petani dan peternak merugi,” ujar Lukita saat memantau langsung harga komoditi pangan di pasar tradisional Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (30/6/2017).

Menurutnya hal itu bisa tercapai karena kerjasama sejumlah pihak dengan Kementerian Perdagangan sejauh ini cukup berhasil.

Pemkab Malang bersama-sama mempersiapkan pasokan. Begitu ada kekurangan, Pemkab Malang langsung menghubungi Kementerian Perdagangan untuk memasok kembali. Sehingga hal itu menyebabkan tidak terjadi kekhawatiran mengenai ketersediaan pangan.

“Harga stabil dan cenderung turun ini, juga berkat dukungan penuh dari Satgas Pangan Polri yang memantau betul dengan sangat intens. Beberapa komoditi yang kita lihat di pasar Kepanjen ini justru turun,” paparnya.


Ia menambahkan, biasanya sampai H+7 lebaran harga cenderung naik dikarenakan jumlah pedagang sedikit. Tapi di Kabupaten Malang, harga sudah turun dan lebih rendah daripada H-3 sebelum lebaran. (erha)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites