Minggu, 25 Juni 2017

Selama Lebaran Waktu Besuk Tahanan KPK 1 Jam Lebih Lama


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) - KPK membuka jam besuk lebih lama bagi tahanan KPK pada hari raya Idul Fitri ini. Jam Besuk dibuka dari pukul 10.00-13.00.

KPK menjadwalkan jam besuk pada 1 dan 2 Syawal 1438 Hijriah yang jatuh pada 25 dan 26 Juni 2017 selama 3 jam. Ini berarti lebih lama dari jam besuk rutin yang biasanya hanya pukul 10.00-12.00.

Pada Minggu (25/6/2017) keluarga tahanan dan pembesuk sudah mulai datang sekitar pukul 08.11 WIB. Hingga pukul 10.00 WIB meja pendaftaran masih dipadati keluarga yang akan membesuk.

Sebelum masuk mereka harus mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi formulir untuk kemudian mendapatkan stempel masuk dan kartu tanda pengenal bertuliskan 'Pengunjung Tahanan'.

Sebelumnya sekitar pukul 07.30 WIB, tahanan yang usai salat Idul Fitri di luar KPK tiba di Rutan KPK C-1, Jakarta Selatan. Mereka diangkut oleh dua mobil tahanan.

Mobil tahanan besar mengangkut tahanan pria, antara lain mantan Direktur Utama PT PAL M Firmansyah Arifin, mantan Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Handang Soekarno, mantan Hakim MK Patrialis Akbar, dan mantan Dirjen Dukcapil Kemendagi Irman.

Sementara itu mobil tahanan kecil mengangkut tahanan wanita, antara lain istri mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Lily Martiani Maddari, Kadis Peternakan Jawa Timur Rohayati, dan Siti Marwah.

Seluruhnya turun secara bergantian. Sempat terjadi obrolan di antara mereka. Namun petugas kemudian mengarahkan mereka masuk melalui pintu rutan.

Sebagian besar dari tahanan memakai baju putih. Hanya Patrialis Akbar yang mengenakan pakaian batik. (rez)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites