Rabu, 21 Juni 2017

Kapolres Sampang Perintahkan Tim Crime Hunter Tembak Ditempat Pelaku

RADARMETROPOLIS: (Sampang) Untuk mencegah gangguan keamanan di jalanan dan rumah-rumah warga menjelang lebaran, Polres Sampang membentuk tim Crime Hunter yang dilengkapi dengan sepucuk pistol dan satu senjata laras panjang. Kapolres memerintahkan tempat di tempat pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat maupun personel.

Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar mengatakan, tim Crime Hunter bertugas menangani tindak pidana di jalanan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ia menegaskan, ada hal yang urgen dan ada pelaku kejahatan yang membahayakan orang lain maupun diri sendiri, pihaknya memerintahkan untuk tembak di tempat.

"Memang saya perintahkan untuk tembak di tempat apabila ada pelaku kejahatan yang mencoba melawan, dalam keadaan urgen dan membahayakan personel maupun orang lain," tegasnya, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya tim yang beranggotakan sepuluh orang itu dikhususkan menangani kasus pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor. Tim ini akan selalu berpindah dan bergerak di jalanan untuk mencegah tindak kejahatan. Mereka dipilih sesuai standar kualifikasi yang harus dimiliki penyidik kejahatan jalanan.


"Ini merupakan tim khusus untuk menangani kejahatan, mereka adalah anggota pilihan yang telah terlatih di lapangan," tegasnya. (ltr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites