Senin, 26 Juni 2017

Puncak Mudik Lewat, di Purabaya Terjadi Penumpukan Penumpang Terlantar



RADARMETROPOLIS: (Sidoarjo) – Pada Minggu (25/6/2017) malam sekitar pukul 22.00 di Terminal Purabaya terlihat banyak calon penumpang terlantar di semua jalur.

Kondisi tersebut tentu tidak lazim. Mengingat, puncak arus mudik sudah lewat. Sebagaimana disampaikan Wakapolri, Komjen. Syafruddin, puncak arus mudik lebaran 2017 terjadi pada Kamis (22/6) hingga Jumat (23/6) dini hari.

Hardjo, Koordinator Operasional dan Keamanan UPTD (Unit Pelayanan Terpadu Daerah) Terminal Purabaya, menginformasikan situasi yang mengakibatkan terjadinya banyak calaon penumpang menjadi terlantar.

Menurutnya, pada Minggu (25/6/2017) banyak angkutan bus yang terlambat masuk ke dalam Terminal Purabaya. "Iya semalam itu banyak bus terlambat datang masuk di Terminal Purabaya," kata Hardjo, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/6/2017).

Ia menjelaskan lebih lanjut, bahwa faktor penyebab bus terlambat masuk dan datang adalah karena semua jalur terjebak macet.

Kemacetan bus jalur barat terjadi di Mojoagung, Mojokerto. Wilayah selatan mengalami kemacetan di Purwosari.


Demikian juga bus dengan jalur wilayah Timur, seperti Pasuruan dan Probolinggo. Bus-bus ini juga terjebak macet. “Sehingga banyak penumpang menunggu bus yang datang," ujar Hardjo. (sli)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites