Sabtu, 24 Juni 2017

Polri Tangkap 36 Terduga Teroris Demi Idul Fitri Aman


RADARMTEROPOLIS: (Jakarta) - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, giatnya kepolisian meringkus para terduga teroris adalah tak lepas dari upaya polisi mengamankan momen Idul Fitri. Menurutnya, ancaman terorisme tak pernah hilang sehingga aparat harus terus mengawasi pergerakan pihak-pihak yang diduga sebagai teroris.

"Ancaman teroris tetap ada. Sejak bom Kampung Melayu, kami tidak mau itu terjadi lagi, karena sangat merusak suasana Ramadhan, Idul Fitri. Jadi kami kejar terus siapa pun yang berencana buat teror," ujar Rikwanto di gedung Divisi Humas Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/6/2017).

Diketahui 41 orang diamankan karena diduga terlibat jaringan teroris. Namun lima orang diantaranya dilepaskan karena tidak terbukti.

"Yang sudah diamankan 41 orang, 36 bisa jadi tersangka dan 5 dipulangkan. Itu dalam rangka mengamankan masyarakat dari ancaman terorisme," sambung Rikwanto.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa kemungkinan masjid akan menjadi target teroris adalah kecil. Tetapi kemungkinan pos atau markas polisi jadi sasaran adalah cukup besar.


"Kalau rumah ibadah, dalam hal ini masjid, jadi sasaran mungkin tidak, ya. Tapi pengamanan terutama di kantor kepolisian, karena sasarannya kantor kepolisian dan personel kepolisian," kata Rikwanto. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites