Rabu, 21 Juni 2017

Kesiapan PAM Polrestabes Surabaya Dipuji Komisi III


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Setelah sebelumnya meninjau kesiapan pengamanan (PAM) mudik Lebaran 2017 Polda Jatim (20/6) rombongan anggota Komisi III DPR RI pada Rabu (21/6) meninjau kesiapan pos pantau dan pelayanan mudik Lebaran 2017 milik Polrestabes Surabaya di Taman Bungkul, Surabaya.

“Secara keseluruhan kesiapan Polda Jatim, khususnya polres-polres yang kami datangi, khususnya Polrestabes Surabaya, sudah sangat siap,” kata Adies Kadir, Rabu (21/6).

Diakui Adies, untuk saat ini persiapan pengamanan Lebaran oleh Polda Jatim beserta Polres jajaran sudah sangat siap. Kesiapan ini dapat dilihat dari sisi personel, alat pendukung, dan fasilitas-fasilitas yang dikerahkan.

“Kami harapkan pada saat Lebaran besok penduduk Jatim dan juga pendatang yang ingin melihat Jatim dan ingin masuk ke Surabaya maupun meninggalkan Surabaya, akan tenang meninggalkan huniannya masing-masing,” kata Adies.

Adies juga mengimbau pihak kepolisian agar melayani masyarakat yang meminta pertolongan lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan di Gresik, sudah disiapkan kursi pijat, refleksi, maupun kulkas lengkap minuman dingin di dalamnya.

“Kita juga imbau kesehatan personel polisi dijaga dan harus siaga semua selama 24 jam. Kalaupun memang perlu meninggalkan pos penjagaan, harus bergantian dengan personel lainnya yang akan menggantikan penjagaan pos pelayanan dan posko pengamanan,” ucapnya.

Sehubungan dengan kunjungan Komisi III DPR RI Dapil Jatim tersebut, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengaku termotivasi akan hal itu. Kedatangan Komisi yang membidangi permasalahan hukum tersebut diakui Iqbal sebagai motivasi bagi anggota yang berjaga di pos pelayanan dan pos pengamanan Lebaran 2017.

Ditegaskan Iqbal, intinya pelayanan publik harus lebih dimaksimalkan. Pihaknya juga diminta untuk melakukan pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat juga pengamanan. “Ini merupakan operasi kemanusiaan, dan bapak-bapak dari Komisi III DPR RI meminta Polda Jatim untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menikmati mudik dan balik, serta berlebaran dengan aman dan nyaman,” pungkas Iqbal. (wt/ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites