Sabtu, 24 Juni 2017

Hormati Idul Fitri, Gereja Libur Misa


RADARMETROPOLIS (Pamekasan) - Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasu Pamekasan meliburkan kegiatan misa. Hal ini dilakukan karena bersamaan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah yang diprediksi jatuh pada Minggu (25/6/2017) mendatang.

"Untuk menghormati hari raya umat Islam, misa di gereja diliburkan. Bahkan sudah kami umumkan kepada jamaah," kata Pimpinan Gereja, Romo Damianus Fadjar Tedjo Soekarto, Jum'at (23/6/2017). Sebenarnya kegiatan misa digelar setiap Minggu pagi, namun pada misa kali ini hanya akan digelar Sabtu (24/6/2017) sore.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menyampaikan kepada pengurus takmir masjid Asy-Syuhada' seputar libur misa pada Minggu depan. Terlebih pelaksanaan sholat Idul Fitri bisanya digelar hingga meluber ke area Monumen Arek Lancor.

"Kami sudah memberitahukan kepada pengurus masjid dan agar disampaikan kepada umat Islam yang akan menjalankan ibadah salat id (Idul Fitri). Sehingga umat Islam nyaman dan khusyuk selama beribadah," ungkapnya.


Lebih dari itu, pihaknya juga mempersilakan umat Islam untuk memarkir kendaraan mereka di area parkir gereja. "Jika ada umat Islam parkir kendaraan di halaman gereja, pasti aman. Karena akan dijaga aparat keamanan," tegasnya. (ltr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites