Kamis, 22 Juni 2017

Risma Minta Mobdin Dikandangkan di Balai Kota Selama Lebaran



RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengeluarkan instruksi mewajibkan mobil dinas untuk dikandangkan di halaman balai kota selama lebaran. Kebijakan ini berlaku sejak memasuki libur lebaran.

“Kalau di Surabaya, itu sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Tujuannya adalah untuk pengamanan dalam masa libur Lebaran. Jadi, tidak ada yang berubah. Nanti dikumpulkan di balai kota. Lihat aja nanti, mulai yang jelek sampai yang bagus, ada semua,” kata Risma, Kamis (22/6/2017)

Ia menambahkan pengumpulan mobil dinas dari sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Daerah di Pemkot Surabaya dilakukan satu hari menjelang cuti bersama Lebaran.

Ia mengaku dirinya memiliki data mobil dinas yang dimiliki Pemerintah Kota Surabaya. Untuk itu, apabila ada yang tidak memarkir di halaman Balai Kota Surabaya dipastikan akan diketahui.

Sedangkan mobil yang tidak wajib diparkir di halaman balai kota yaitu mobil operasional yang digunakan oleh beberapa dinas terkait, seperti Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan.

Sehubungan dengan intruksi di atas, ternyata Pemerintah Kota Surabaya tidak hanya menyiapkan lahan parkir di Balai Kota, melainkan juga di halaman gedung Pemkot Surabaya, halaman Bappeko Jalan Pacar, Gedung Parkir Siola serta Park and Ride Jalan Mayjend Sungkono.

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya Armuji mengimbau kepada para anggota dewan untuk tidak menggunakan mobil dinas untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Sebaiknya mobil dinas tidak dipakai karena itu untuk kegiatan operasional sehari-hari,” kata Armuji.

Meski demikian, pihaknya tidak meminta anggota dewan untuk memarkir mobil dinasnya di halaman gedung DPRD Surabaya sebagaimana pejabat Pemkot Surabaya yang memarkir mobil dinas di halaman Balai Kota Surabaya.


Hanya saja Armuji menekankan agar mobil dinas tersebut diparkir di rumahnya masing masing. Hal ini dikarenakan gedung DPRD Surabaya tidak memiliki halaman luas untuk parkir kendaraan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites