Sabtu, 24 Juni 2017

La Nyalla Berangkatkan Mudik Gratis 13 Armada Bus


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti memberangkatkan mudik gratis sebanyak 13 armada bus dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2017 dengan tujuan berbagai daerah di Jatim, Sabtu (24/06/2017).

Pemberangkatan mudik gratis tahap kedua tersebut dilakukan di kawasan Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) Surabaya.

Sehari sebelumnya, Jumat (23/06/2017) dilakukan pemberangkatan tahap pertama sebanyak 21 armada bus di kawasan industri Margomulyo. Sehingga total ada 34 armada bus yang memberangkatkan ribuan pemudik yang mayoritas adalah buruh di Surabaya.

La Nyalla mengatakan program mudik gratis ini digelar atas kerjasama dengan Kadin Kota Surabaya dan didukung sejumlah pihak lainnya. “Ini merupakan program tahunan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman. Dengan program ini, ribuan orang tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pulang ke kampung halamannya,” papar La Nyalla yang didampingi Ketua Kadin Kota Surabaya, Jamhadi.

La Nyalla pun menyatakan, dengan program mudik gratis ini angka kecelakaan lalu-lintas bisa dikurangi. “Ribuan orang berangkat bersama-sama, tidak perlu pakai motor sendiri-sendiri. Ini mengurangi kepadatan di jalan sekaligus menekan angka kecelakaan,” ujarnya.

La Nyalla mendoakan perjalanan mudik ini diberi kelancaran, sehingga ribuan pemudik bisa sampai di kampung halaman dengan selamat dan sehat. “Sampaikan salam hormat kami kepada keluarga bapak, ibu di kampungnya masing-masing,” ujar La Nyalla.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Surabaya Jamhadi menambahkan bahwa selain diberi fasilitas transportasi gratis, program ini juga menyediakan bingkisan bekal bagi para pemudik selama dalam perjalanan. “Semoga program tahunan ini bermanfaat. Kadin Jatim dan Kota Surabaya insyaallah akan terus menggelar program serupa pada tahun depan untuk membantu masyarakat,” ujar Jamhadi.

Program mudik gratis ini diikuti oleh para tenaga kerja berbagai perusahaan yang ada di Surabaya. “Jadi untuk mudik, mereka tidak perlu keluar ongkos. THR-nya masih lengkap,” kata Jamhadi bercanda.


Dalam pemberangkatan mudik gratis ini, tampak hadir sejumlah perwakilan negara sahabat, yaitu para staf konsulat dari Amerika Serikat, Taiwan, dan Inggris. (hr/ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites