Minggu, 25 Juni 2017

Uskup Agung Jakarta Berharap Idul Fitri Jadi Berkat untuk Semua Orang


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) - Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) yang juga uskup Keuskupan Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo, berharap Idul Fitri menjadi berkat untuk semua orang. Harapan ini disampaikan setelah dirinya mengucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah kepada umat Islam di Indonesia.

Pernyataan di atas disampaikan Ignatius lewat video yang diunggah melalui akun Facebook Keuskupan Agung Jakarta, Minggu (25/6/2017).

"Saya Ignatius Suharyo Uskup Keuskupan Agung Jakarta sekaligus Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia dengan penuh syukur dan tulus mewakili seluruh umat Katolik di Indonesia ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada saudara-saudariku umat Islam Indonesia," kata Suharyo.

Suharyo berharap lewat momen Lebaran 2017 ini warga Indonesia makin bersatu padu melibatkan diri membangun Indonesia.

"Kami berharap semoga ibadah suci dan hari suci yang kita rayakan ini juga menjadi berkat bagi seluruh bangsa Indonesia yang kita cintai ini, mendorong semua dan setiap warga negara Indonesia untuk melibatkan diri membangun Indonesia yang semakin adil dan semakin sejahtera dalam kebersamaan yang semakin erat dan di dalam kerelaan berkorban demi masa depan bangsa kita" ungkapnya.

"Sekali lagi selamat Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Seiring dengan video ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dari Suharyo itu, banyak juga umat Katolik yang memberikan ucapan yang sama di kolom komentar.


Sebelumnya, para perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta juga telah menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Ucapan tersebut disampaikan dalam festival pukul beduk dan gema takbir yang diadakan di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (24/6) kemarin. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites