Rabu, 28 Juni 2017

Polres Ponorogo Backup Lidik Pelaku Balon Udara Petasan



RADARMETROPOLIS: (Ponorogo) - Polres Ponorogo membantu penyelidikan (back up) yang dilakukan Polres Ngawi untuk mencari pemilik balon udara yang jatuh di Masjid Jamiatul Mutaqin, Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Dugaan sementara, balon udara berasal dari Mlarak, Ponorogo.

"Kami back up Polres Ngawi untuk melakukan lidik. Apakah benar dari wilayah hukum Ponorogo. Apalagi tulisan di serpihan kertasnya dari Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, kepada wartawan, Rabu (28/6/2017).

Ia mengatakan, semua kemungkinan selalu ada. Tapi harus ada pembuktian yang kongkrit balon udara yang merusak genteng Masjid berasal darimana. Agar tidak ada kerugian yang lebih lanjut.

Suryo pun mengimbau masyarakat lebih berhati-hati menerbangkan balon udara. Apalagi sudah dilarang, baik dari Polres Ponorogo maupun Pemkab Ponorogo.

Diberitakan sebelumnya, balon udara yang jatuh di Masjid Jamiatul Mutaqin, Desa Sekarjati, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi masih belum pasti berasal dari mana.

Kapolres Ngawi, AKBP Nyoman Budiadja, mengatakan bahwa memang benar ada serpihan kertas yang bertuliskan alamat di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo. Begitu juga isu yang berkembang di masyarakat sekitar.

Namun menurutnya itu tidak bisa menjadi dasar. "Belum tentu dari Ponorogo. Bisa jadi kota lain. Lha wong kertas bisa didapatkan dimana saja kok," tambah Nyoman kepada wartawan, Rabu (28/6/2017).


Ia mengatakan, lebih baik masyarakat tidak berspekulasi. Karena semua masih proses lidik. Dan yang jelas balon udara dan petasan sudah diamankan. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites