Selasa, 27 Juni 2017

Titik Terang Kasus Novel Usai Idul Fitri



RADARMETROPOLIS: (Jakarta) Pengusutan untuk mencari titik terang kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, akan dilanjutkan usai Idul Fitri. Rencananya Polda Metro Jaya akan mengirim penyidik ke Singapura untuk memeriksa penyidik KPK, yang sebelumnya berstatus sebagai polisi tersebut.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. "Kami konfrontasi dulu saksi-saksinya, lalu koordinasi dengan KPK. Setelah itu, baru kesana (Singapura)," kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu, Selasa (27/6/2017).

Ia menjelaskan, saksi-saksi yang dikonfrontasi adalah yang melihat pelaku penyiraman. ‎Nanti, hasil dari konfrontrasi saksi dikonfirmasikan kepada Novel selaku korban.

Ketika ditanya apakah dari penyelidikan sementara sudah mengarah kepada keterlibatan perwira tinggi Polri sebagaimana dugaan Novel, Argo mengatakan bahwa belum ada petunjuk yang mengarah ke sana.

"Belum ada dugaan ke arah sana.‎ Kalau memang hal itu terbukti, pasti kami sidik juga," kata Argo..

Untuk diketahui, polisi telah memeriksa 56 saksi. Kini, salah satu saksi kunci adalah tetangga Novel di Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Polisi sebelumnya sudah menangkap empat orang yang akhirnya dilepas lagi. Mereka adalah Mukhlis, Hasan, Muhammad Lestahulu, dan Niko Panji Tirtayasa. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites