SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Jumat, 27 Oktober 2017

Bank Jatim Luncurkan Dua Produk Asuransi Berfitur Investasi


RADARMETROPOLIS: Surabaya - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meluncurkan dua jenis produk asuransi baru SMiLe Premium Link dan Jempol Link. Kedua produk hasil kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (Sinarmas MSIG Life) ini menghadirkan perlindungan, pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal dalam merencanakan masa depan lebih baik.

Peresmian bancassurance tersebut dihadiri oleh Premraj Thuraisingam. Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life itu meyakini bahwa peluncuran produk asuransi baru itu akan menambah jumlah nasabah asuransi mereka di Jatim. Sebab Bank Jatim memiliki nasabah potensial dan mengakar di Jawa Timur.

"Sinarmas MSIG Life terus berinovasi menghadirkan beragam produk dalam melayani kebutuhan perlindungan asuransi jiwa keluarga Indonesia, khususnya para nasabah Bank Jatim. Tentunya melalui layanan yang maksimal, Sinarmas MSIG Life menjadikan nasabah dan seluruh anggota keluarganya sebagai prioritas dalam memberikan perlindungan dan keamanan finansial," tutur Premraj.

Dikatakan, dirinya optimis pasar akan semakin berkembang dan menjual produk asuransi melalui bank dapat memberikan kontribusi hingga lebih dari 50% terhadap perolehan premi bisnis baru (APE) perusahaan selama 2017.

Adapun keunggulan SMiLe Premium Link adalah mampu memberikan perlindungan impian tidak saja berupa pertanggungan jiwa, namun juga perencanaan masa depan melalui fitur investasi menguntungkan. Minimum uang pertanggungan yang diberikan adalah nilai terbesar antara Rp 15.000.000 dan 125% premi pokok, sekaligus dengan uang pertanggungan kematian hingga 200% dari nilai polis.

Selain itu, nasabah juga dapat menikmati manfaat tambahan berupa nilai polis bila masih hidup hingga usia 100 tahun. Tidak hanya itu, SMiLe Premium Link menghadirkan berbagai kemudahan dan keringanan melalui sistem sekali pembayaran, meniadakan biaya akuisisi serta berbagai fleksibilitas berinvestasi. Antara lain, bebas biaya untuk empat kali pengalihan dana dalam setahun polis.

Sementara Jempol Link menawarkan pertanggungan jiwa sekaligus fitur investasi optimal untuk perencanaan masa depan seluruh anggota keluarga. Memberikan uang pertanggungan sebesar 100% dari nilai polis untuk pemegang polis yang meninggal dunia, dengan tambahan nilai polis bila tertanggung hidup di usia 100 tahun.

Dilengkapi pertumbuhan investasi optimal dengan tambahan bonus ke dalam dana investasi Excellink Fixed Income hingga 50% dari premi pokok di tahun tertentu polis berjalan jika premi dibayar penuh dan tidak ada penarikan dana. Selain itu, Jempol Link juga memberikan keleluasaan kepada nasabah untuk menentukan sendiri jenis investasi, namun juga bebas biaya dalam menarik atau mengalihkan serta bebas setiap saat menambahkan dana.

Lalu apa keuntungan yang didapat Bank Jatim dengan menjual dua produk asuransi Sinarmas MSIG Life tersebut?

Direktur Utama Bank Jatim, R. Soeroso mengakui bahwa saat ini Bank Jatim tak lagi bisa bersandar sepenuhnya pada pertumbuhan kredit yang saat ini sedang lesu akibat daya beli masyarakat yang turun.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin banyak kerjasama untuk menjual berbagai produk non perbankan, salah satunya adalah asuransi. Sehingga kerjasama yang digalang dengan Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG akan meningkatkan fee base income bagi Bank Jatim.


"Kerjasama ini cukup menguntungkan, dimana sebelumnya kerjasama dengan Sinarmas MSIG Life ini mampu menghasilkan fee base income bagi kami sebesar Rp 120 miliar dalam kurun waktu setahun. Dan dengan  41 kantor cabang kami yang tersebar di seluruh Jatim, tentunya ini akan menjadi potensi bisnis yang baik untuk menjual dua produk baru ini," papar Soeroso. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites