Rabu, 11 Oktober 2017

Gus Ipul Dapat Rekom PKB, Dapat Pesan Khusus Cak Imin


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Gus Ipul mendapatkan pesan khusus dari Cak Imin, sebutan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Diantaranya, Gus Ipul diminta memprioritaskan pembangunan di Pulau Madura dan Tapal Kuda. Pesan ini diberikan sehubungan dengan telah dikeluarkannya rekom untuk Gus Ipul sebagai Calon Gubernur PKB.

"Ini karena masalah kesenjangan dan kemiskinan sebagian besar di Madura dan Tapal Kuda. Cak Imin pesan khusus untuk memperhatikan Pulau Madura. Nantinya, jika diberi amanah terpilih akan ada kebijakan khusus dan anggaran khusus," tutur Gus Ipul.

Gus Ipul juga diminta melakukan penguatan Madrasah Diniyah dan memberikan dukungan pembangunan infrastruktur di Jatim.

"Untuk wilayah Gerbangkertasusila juga akan diberi tekanan atau revitalisasi. Saya akan menciptakan sebuah pemerintahan yang memastikan kehidupan demokrasi berjalan dengan baik. Dimana pemerintah betul-betul bisa menegakkan hukum dengan benar. Masyarakat juga mendapat hak dan kewajiban yang benar," jelasnya.

Sementara itu Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, mengatakan bahwa mengenai siapa nantinya yang ditetapkan sebagai calon wakil gubernur pendamping Gus Ipul, akan diserahkan kepada DPP PKB setelah menerima kajian dari Desk Pilkada Pusat.

"Masih terbuka ruang koalisi dengan partai manapun dan siapapun untuk menentukan cawagubnya. Kami membuka luas koalisi dengan partai-partai lain, seperti PDIP dan beberapa partai lainnya. Politik itu dinamis, bisa cepat, bisa lambat. Dalam waktu depan akan ditentukan siapa cawagubnya," pungkas Gus Ipul menimpali Pak Halim.

Bertempat di Hotel Novotel, Rabu, 11/10/2017, anggota Desk Pilkada DPP PKB Faizol Reza menyerahkan SK penetapan Cagub Jatim secara langsung kepada Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Penyerahan SK ini disaksikan secara langsung oleh Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar atau Pak Halim, bersama jajaran pengurus DPW serta Ketua DPC PKB se-Jatim.

SK itu bernomor 23947/DPP-03/VI/A.1/X/2017 dengan perihal tentang Penetapan Drs H Saifullah Yusuf Sebagai Calon Gubernur Provinsi Jatim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


"Alhamdulillah, terima kasih kepada PKB yang telah memberi kehormatan dan kesempatan kepada saya, terutama kepada Pak Halim (Ketua PKB Jatim Abdul Halim Iskandar) yang tulus dan ikhlas mencopot gambar-gambarnya demi kemaslahatan bersama ulama NU di Jatim," kata Gus Ipul, sesaat dirinya menerima rekom Cagub PKB di Hotel Novotel Surabaya. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites