Rabu, 25 Oktober 2017

Tim Anti Bandit Resmob Buru Pelaku Curanmor yang Lolos dari Kepungan


RADARMETROPOLIS:  Surabaya - Tim Anti Bandit Unit Resmob berhasil mengevakuasi dua dari tiga pelaku perampasan motor di PTC dari amukan massa. Satu pelaku lainnya yang berhasil meloloskan diri dan membawa kabur motor korban, saat ini masih diburu polisi.

Pada Selasa (24/10/2017) malam sekitar pukul 23.55, masyarakat mendengar korban perampasan motor berteriak meminta tolong. Mereka pun langsung melakukan pengejaran rama-ramai. Sekitar satu jam, Rabu (25/10/2017) Rabu dini hari sekira pukul 01.00 dua dari pelaku tersebut berhasil dikepung di Jalan Pacuan Kuda Surabaya. Mereka akhirnya menyerah. Tetapi, motor korban berhasil dibawa kabur oleh satu pelaku lainya.

Kedua penjahat jalanan yang terkepung itu bernama Sam Fembi Setiawan (26) warga Kupang Gunung Gang Buntu Surabaya dan Santo Puji Kurniawan (32), warga Kupang Gunung Timur 1 No 43 Surabaya.

 "Benar, kedua pelaku saat ini sudah diamankan Unit Resmob. Dan korban sedang di BAP (berita acara pemeriksaan). Keduanya merupakan pelaku perampasan motor," sebut Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Leonard M Sinambela, Rabu (25/10/2017).

Perwira dengan dua melati di pundak tersebut menjelaskan lebih lanjut bahwa  satu lagi pelaku yang berhasil membawa kabur motor korban hingga kini masih diburu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, modus kedua pelaku dalam beraksi adalah selalu berpura-pura bertanya alamat kepada pengendara.

Ketika dapat sasaran, kelompok ini menghentikan laju motor korban dan berpura-pura tanya alamat. Jika situasi aman, maka pelaku menodongkan pisau ke arah korban.

"Setelah korban terpepet, mereka merampas motor korban," sambung Leonard.

Selain mengamankan kedua pelaku, Tim Anti Bandit Unit Resmob yang berhasil mengevakuasi kedua pelaku dari amarah warga selanjutnya, juga berhasil menyita barang bukti.

Yaitu STNK motor korban dan motor sarana pelaku, Yamaha Mio W 3859 SY. "Kami masih kembangkan kasusnya," tandas Leonard.

Ditempat terpisah korban Ricko Yuriansah (23) mengatakan bahwa pagi tadi dirinya sudah di Polrestabes Surabaya bersama dua pelaku yang tertangkap.

Ricko menambahkan, motornya Vario 110 New warna hitam dop, bernopol W 4513 AH masih belum ketemu. "Berhasil dibawa kabur oleh pelaku satunya. Yang nodong saya tiga orang," terangnya.


Warga Bambe Gresik itu mengungkapkan, setelah motornya dirampas, dirinya mencoba berteriak minta tolong. Namun kondisi jalan sepi. Ricko lantas menghubungi temannya untuk mengejar. Pengejaran pun dilakukan mulai PTC, Gunungsari, Raya Darmo, Basuki Rahmat, Jalan Tidar, dan akhirnya pelaku berhasil dikepung warga di Jalan Pacuan Kuda. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites