Senin, 30 Oktober 2017

Honor Sudah Besar Penghulu Harus Jaga Integritas


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin mengingatkan penghulu untuk senantiasa menjaga integritas dalam melayani masyarakat. Hal ini seiring dengan terus diperbaikinya kesejahteraan para petugas pencatat perkawinan tersebut. Alias, karena honor penghulu sudah besar.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Musabaqah Baca Kitab dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (MBK LKTI) Bagi Penghulu Tingkat Nasional Tahun 2017, Ahad (29/10/2017) di Jakarta.

Amin menyebutkan, sejumlah regulasi telah disiapkan pemerintah untuk memperbaiki kesejahteraan para penghulu, seperti terbitnya PP Nomor 48/2014 yang menjadi instrumen bagi pendapatan penghulu menjadi bertambah.

Saat ini ada enam pendapatan yang diterima oleh penghulu. Mulai dari gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan kinerja, uang makan, honor, dan transpor.

"Bahkan ada juga penghulu yang dapat tujuh, yaitu yang menerima BOP KUA," tambah Amin.


Ia pun mengungkapkan bahwa perjuangan untuk memperbaiki nasib para penghulu tidaklah mudah. Sebab harus bisa meyakinkan Bappenas dan Kementerian Keuangan. "Saya mau cerita soal honor. Itu dulu perjuangannya sangat berat," tandasnya. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites