SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Rabu, 25 Oktober 2017

Demokrat 80 Persen ke Khofifah, Usung Wakil Mataraman


RADARMETROPOLIS:  Surabaya - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah melakukan pertemuan dengan Mensos Khofifah Indar Parawansa. Politisi yang juga Gubernur Jatim itu pun menyebut partainya sudah delapan puluh persen mendukung pentolan Muslimat NU tersebut.

"Ketua umum (SBY) sudah melakukan pembicaraan dengan Bu Khofifah. Jadi kalau diprosentase, ya sudah 80 persen. Tinggal hal-hal lainnya. Perkara wakil, panitia 9 kiainya Bu Khofifah kan menyampaikan dari kultur mataraman," kata Soekarwo kepada wartawan usai menghadiri Konferwil Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim di Spazio Surabaya, Rabu (25/10/2017).

Ketika ditanya berapa nama calon wakil gubernur yang akan diusulkan Demokrat ke Tim Sembilan, gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo itu memastikan belum ada pertemuan.

Tapi saat disinggung apakah nama Bupati Trenggalek Emil Dardak juga diusulkan Demokrat, wajah Pakde langsung sumringah. "Dia anak muda yang potensial karena memiliki potensi pemilih di wilayahnya," jelasnya.

Pakde lalu menyatakan bahwa tidak harus kader Demokrat yang nantinya diusung sebagai cawagub pendamping Khofifah. "Zaman seperti ini kan yang dimaksud kader itu bisa membawa konsep pemikiran dan konsep perjuangan yang sama. Tidak sangat personal," tukasnya.

Ia lalu menunjuk salah seorang wartawan. Menurutnya, walaupun si wartawan tadi bukan anggota demokrat, tapi kalau pikirannya nyambung dengan Demokrat, maka yang bersangkutan bisa diusulkan oleh Demokrat.


Pakde pun menegaskan tidak akan menjadi juru kampanye bagi Gus Ipul atau Khofifah, jika nantinya Demokrat benar mengusung Khofifah. "Saya tenggang rasa kepada Gus Ipul dan siapa pilihan partai. Secara pribadi saya teman Gus Ipul," tandasnya. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites