SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Jumat, 20 Oktober 2017

Kandidat Pendamping Khofifah, Tim 9 Munculkan 8


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Tim Sembilan menetapkan delapan nama sebagai kandidat kuat Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang. Demikian disampaikan oleh KH. Asep Saifuddin, juru bicara tim Sembilan.

Keputusan untuk menetapkan delapan kandidat itu didapat setelah menggelar rapat tertutup selama tiga jam, pada Kamis (19/10/2017) sekitar pukul 22.00 WIB, di kediaman KH Asep Saifuddin, Jl Siwalankerto Utara I Surabaya.

Pada pukul 22.30 WIB, saat rapat istirahat, KH. Asep menyempatkan menemui sejumlah wartawan yang sejak sore menunggu kabar. Menurutnya, dalam rapat tersebut muncul delapan nama kandidat yang bakal disandingkan dengan Khofifah.

"Kami akan menyodorkan kepada bu Khofifah delapan kandidat pemdampingnya. Selanjutnya bu Khofifah yang menentukan, siapa calon yang pas untuk mendampinginya menjadi calon Wakil Gubernur Jawa Timur," kata KH. Asep.

Sayangnya pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Umah itu masih merahasiakan siapa saja nama kedelapan kandidat tersebut. Ia hanya menjelaskan bahwa tim sembilan akan menyurvei terlebih dahulu delapan tokoh tersebut.

"Surveinya meliputi bagaimana elektabilitas masing-masing tokoh itu di hadapan masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Saat awak media menanyakan apakah delapan kandidat tersebut berasal dari kalangan birokrat atau kepala daerah, dari daerah Matraman (Madiun, Nganjuk, Kediri, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek sampai Pacitan) atau daerah Tapal Kuda (Pasuruan, Probolinggo Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi), berjenis kelamin laki-laki atau wanita, Kiai Asep hanya menjawab kemungkinan semua itu ada semua.


"Delapan kandidat tersebut akan mewakili semuanya, termasuk mewakili partai pendukung bu Khofifah," ujarnya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites