Selasa, 17 Oktober 2017

Ditinggalkan Gus Ipul, Demokrat Dukung Khofifah


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Komunikasi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono dengan Khofifah dikabarkan semakin intens. Sinyal dukungan Demokrat terhadap Khofifah pun semakin terbuka lebar. Max Sopacua mengatakan tidak ada yang salah apabila Partai Demokrat mendukung Khofifah, karena Demokrat telah ditinggalkan Gus Ipul.

"Kalau dilihat dari situasi dan kondisinya memang tidak ada salahnya (dukung Khofifah), karena kan kalau dilihat Pak Syaifullah Yusuf yang sebenarnya dulu bersama Partai Demokrat, kan sekarang tidak lagi. Malah melangkah tidak dengan Partai Demokrat." kata Majelis Tinggi Partai Demokrat, Max Sopacua, di Jakarta, Senin (16/10/2017).

Terlebih, menurutnya Khofifah adalah tokoh yang dikenal baik oleh masyarakat dan Kyai. Dengan begitu, ia yakin Khofifah bisa menandingi pasangan Syaifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas.

"Sekarang kan tinggal dua calon yang kuat di Jawa Timur. Ibu Khofifah dengan Pak Syaifullah Yusuf, gitu kan. Kami tidak mau lagi mengutik-utik soal Pak Syaifullah Yusuf. Karena itu kehendak dia, bukan kehendak kami kan," ujarnya.

Sampai saat ini baru Partai Nasdem dan Golkar yang memberikan dukungan kepada Khofifah. Namun, suara keduanya di Jatim belum cukup untuk mengusung Khofifah. Golkar memiliki 11 kursi dan Nasdem 4 kursi. Sementara Demokrat mempunyai suara 13 kursi.


Apabila ketiga partai tersebut bergabung, maka syarat untuk mengusung calon gubernur sudah terpenuhi. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites