SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Jumat, 20 Oktober 2017

Bus Ziarah Wali Dihantam Truk


RADARMETROPOLIS: Tuban - Bus Pariwisata Metropolitan dengan nomor polisi (Nopol) E 7741 VB yang memberangkatkan puluhan peziarah ke makam wali, ditabrak truk bull di Jalur Pantura Tuban. Kecelakaan ini terjadi tepatnya di jalan Tuban-Gresik Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jumat (20/10/2017) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut, dua peziarah menderita luka parah. Saat ini kedua korban mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Tuban.

Peristiwa kecelakaan itu berawal saat bus baru berjalan keluar dari parkiran Wisata Makam Asmoro Qondi yang ada di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang.

Ketika bus yang dikemudikan Maman Hermansyah (48), warga Desa Kerta Baski, Kecamatan Maja, Majalengka itu baru keluar di jalan raya, terdapat truk bull Nopol BK 9757 CF yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat.

"Ketika bus sudah keluar di jalan raya, kemudian ada truk bull yang berjalan dengan kecepatan tinggi. Rencananya bus peziarah itu akan melanjutkan perjalanan ziarah ke Makan Sunan Drajat Lamongan," kata Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Pada saat itu, Joko Susanto (51), pengemudi truk bull asal Desa Sawir, Kecamatan Tambakboyo, Tuban yang berjalan dengan kecepatan tinggi itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Lantaran jarak yang sudah dekat truk bull akhirnya menabrak bagian depan bus pariwisata itu.

"Karena jarak sudak dekat kecelakaan tidak bisa terhindarkan. Akibat dari kecelakaan ini dua korban mengalami luka parah," tambahnya.


Adapun untuk korban yang mengalami luka parah adalah Afib (40), kernet bus, warga Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Majalengka dengan kondisi patah kaki lantaran terjepit body bus. Kemudian Joko Susanto, pengemudi truk bull yang juga mengalami patah kaki setelah terjepit sempat terjepit di dalam kendaraannya. (yot)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites