SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Minggu, 15 Oktober 2017

Moncong Putih Rekom Gus Ipul-Azwar Anas


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengumumkan nama Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Abdullah Azwar Anas sebagai kandidat yang direkom untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018. Dalam kesempatan ini, partai berlambang banteng moncong putih ini juga mengumumkan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman untuk Pilgub Sulsel 2018.

"Ini pasangan merah putih untuk Indonesia Raya," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara itu Megawati menyatakan bahwa Gus Ipul bukanlah orang lain bagi PDIP. Gus Ipul dititipkan Gus Dur kepada dirinya.

"Gus Ipul ini anak yang hilang, pernah jadi menteri PDT, pernah jadi anggota DPR dari PDIP. Saya panggilnya Cipul. Namanya adalah Drs H Saifullah Yusuf. Kalau calon wakilnya, anaknya lincah, generasi milenial. Namanya Abdullah Azwar Anas," kata Megawati.

Nama keduanya diumumkan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat. Megawati didampingi oleh sederet pengurus PDIP.

Selain mereka berdua, sebelumnya sempat ada nama-nama yang digadang-gadang untuk diusung PDIP di Pilgub Jatim. Mulai dari Tri Rismaharini hingga Djarot Saiful Hidayat.

Di sela-sela proses penentuan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dari PDIP tersebut, Ketum PBNU Said Aqil Siraj terlihat ikut menemui Megawati, diantara para kandidat yang muncul dalam penjaringan.

Pada akhirnya, Megawati menjatuhkan pilihan pada Gus Ipul dan Azwar Anas. Wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati Banyuwangi saat ini. (rez)


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites