Senin, 30 Oktober 2017

Kapolresta Sidoarjo Beri Penghargaan Anggota dan Warga Sipil Prestasi


RADARMETROPOLIS: Sidoarjo - Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo memberikan penghargaan kepada tiga anggota Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat atau Babinkamtibmas, Senin (30/10/2017). Selain itu dua anggota TNI dan dua warga sipil juga mendapat penghargaan serupa.

Ketiga anggota polisi itu adalah Aiptu Heri Purnomo, yang berdinas di Polsek Waru sebagai Babinkamtibmas Desa Tambakrejo, Waru. Lalu, Edi Ponco Wibowo, anggota Polsekta Sidoarjo yang berdinas menjadi Babinkamtibmas Kelurahan Pekauman. Dan, Brigadir Achmad Heriyadi, anggota Polsek Sukodono anggota Babinkamtibmas yang bertugas di Desa Pekarungan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji memberi penghargaan kepada Heri karena yang bersangkutan dinilai mampu menjalin kerjasama yang baik dengan warga serta Kades Tambak Rejo Waru sehingga dapat tercipta Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Kamtibmas.

"Berkat kedekatan meleburkan diri bersama masyarakat itu, pihaknya mendapat hibah tanah untuk digunakan sebagai rumah tinggal dan kantor Babinkamtibmas," kata Himawan.

Sedangkan Aiptu Edi Ponco Wibowo mendapat penghargaan dari Kapolresta karena ia berhasil mengamankan dan membawa ke tempat rehabilitasi warga setempat yang mengalami gangguan jiwa, yakni Moch Hamzah, 34 tahun. Yang mana pengidap gangguan jiwa ini sempat melakukan penganiayaan terhadap Satpam Mall Sidoarjo.

Sementara itu pemberian penghargaan pada Brigadir Achmad Heriyadi juga didasarkan atas prestasi yang dicapainya.

"Penghargaan diraih karena berhasil menyelesaikan permasalahan kenakalan remaja di lingkungan desa setempat," ungkap Himawan.

Ia lalu menjelaskan, bahwa penghargaan itu diberikan kepada mereka secara khusus dalam hal bidang preemtif dan preventif.

"Ketiga Babinkamtibmas itu berhasil melakukan konunikasi yang baik. Sehingga masyarakat memberikan apresiasi terhadap Polri untuk menjalankan tugas pelayanan masyarakat dengan baik," ungkap mantan Kapolres Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah itu.

Selain kepada ketiga Babinkamtibmas tersebut, Kapolresta Sidoarjo juga memberikan penghargaan kepada empat elemen lainnya. Dua diantaranya diberikan kepada anggota TNI dari Pasmar 1 yakni Kopda Mar Demytius Natalis, yang sering membantu pengaturan lalu-lintas di kawasan Gedangan dan anggota Babinsa Koramil Wonoayu, Kodim 0816 Sidoarjo Serma Abas Jailani yang berprestasi membuat sarana interaksi motor komunikasi sosial, pertanian, dan pemberdayaan remaja.

Dua warga sipil Sidoarjo yang juga turut mendapat penghargaan, yakni Ahmad Affandi dan Abdul Rohim. Ahmad Affandi pelajar SMA Kemala Bhayangkari 4 Waru diketahui berhasil menangkap pelaku pencurian HP.


"Abdul Rohim, seorang warga yang berhasil mengamankan pelaku pencurian HP di Sidokare, dan pelaku diserahkan ke Polsek Kota Sidoarjo," kata Himawan Bayu Aji. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites