Senin, 30 Oktober 2017

Nasib Pencalonan Khofifah Baru Ditentukan 5 November


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Pencalonan Khofifah Indar Parawansa baru akan ditentukan pada 5 November 2017. Tanggal 5 November itu juga untuk pemaparan hasil survei dari tim kiai terkait penjaringan calon wakil yang akan disandingkan dengannya.

Demikian disampaikan Khofifah usai menghadiri acara wisuda Institut Agama Islam Al Khoziny di gedung DBL Arena Surabaya Minggu (29/10/2017).

"Tahapan Tim survei saat ini sedang turun. Pemaparan laporan tim survei dipimpin KH Salahuddin Wahid," kata Khofifah.

Ia meminta pada pendukung hendaknya bersabar dan mendoakan segala yang terbaik dalam penjaringan itu.

"Tanggal 5 bukan pengumuman calon wakil lho, ya. Doakan yang terbaik, dan nantinya bisa dalam formasi Pilgub 2018," tuturnya.

Ia melanjutkan, dalam survei itu tidak hanya angka yang berbicara. Tapi juga faktor lain yang merujuk pada karakter calon wakil, termasuk soal potensi keterpilihannya. "Nanti akan dibikin semacam SWOT analisis gitu lho. Strengths (kekuatan) nya, kelemahannya, opportunity-nya apa? Seperti itu," ungkap Khofifah.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa dukungan partai-partai untuk mengusung dirinya pada pemilihan gubernur 2018 juga sudah memadai. Namun ia masih tidak mau menyebut nama partai-partai tersebut. "Insya Allah dukungan partai sudah cukup untuk berangkat," tandas perempuan yang juga menjabat Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Hingga saat ini Tim 9 yang diketuai KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) sedang menggodok delapan nama kandindat yang bakal dijadikan sebagai calon pendamping Khofifah di Pilgub Jawa Timur 2018 mendatang. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites