Minggu, 15 Oktober 2017

Hormati Maklumat, Ribuan Pesilat PSHW Rayakan Suran Agung di Ponorogo


RADARMETROPOLIS: Ponorogo - Untuk menghormati maklumat damai yang telah disepakati diantara perguruan pencak silat, ribuan pesilat dari seluruh ranting Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) merayakan Suran Agung di Ponorogo, Minggu (15/10/2017). Mereka memadati alun-alun Ponorogo.

"Pesilat yang menyerbu Ponorogo diperkirakan ribuan orang. Mereka datang dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo," kata Ketua PSHW Ponorogo, Langen Tri, Minggu pagi.

Ia pun menyatakan, bahwa Suran Agung di alun-alun Ponorogo memang ditunggu-tunggu. Pasalnya, untuk pendekar di Ponorogo dilarang ke Madiun. Mereka melakukan Suran Agung di kotanya sendiri.

Langen juga mengklaim sampai saat ini pendekar PSHW tidak ada yang melanggar maklumat damai bersama. "Ribuan pendekar yang datang mereka sudah paham peraturannya. Sampai saat ini belum ada laporan penyimpangan maklumat bersama," katanya.

Berhubung ada aturan baru bahwa pendekar tidak boleh ke Madiun menggunakan roda dua, PSHW Ponorogo akhirnya mengadakan Suran Agung sendiri. (gun)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites