SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Rabu, 25 Oktober 2017

Petugas Lapas Pergoki Seorang Ibu-ibu Selundupkan HP di Jilbab


RADARMETROPOLIS:  Sidoarjo - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Delta Sidoarjo berhasil menggagalkan upaya penyelundupan handphone yang dilakukan oleh seorang wanita berjilbab. Rencananya hp tersebut akan diberikan kepada warga binaan di Lapas. Namun demikian petugas berhasil memergoki pelaku.

Ceritanya, Ny SW akan mengunjungi S yang ditahan atas kasus pencurian. Ia menyelipkan HP yang akan diberikan kepada S ke dalam kerudungnya.

"Petugas keamanan kami melihat gelagat aneh dari salah satu pembesuk. Setelah kami lakukan penggeledahan ternyata benar Ny SW menyelipkan HP di dalam kerudungnya. Akan diberikan ke S," kata Kalapas Kelas II A Sidoarjo, Jumadi Rabu (25/10/2017).

Jumadi menambahkan, banyaknya pembesuk untuk menemui warga binaan Lapas Sidoarjo dalam setiap hari, membuat pihaknya selalu siaga menjaga keamanan. Semua barang bawaan dan pemeriksaan pembesuk dilakukan secara ketat.

"Kami akan terus berkomitmen menjaga keamanan Lapas Sidoarjo dari segala hal. Saya selalu instruksikan setiap hari pada anggota soal pengawasan, pemberantasan, dan penyelundupan Halinar (HP, Pungli, dan Narkoba) di Lapas Sidoarjo ini," tegas Jumadi.

Ia mengakui warga binaan yang ada di dalam sudah overload atau tidak sesuai kapasitas ruang tahanan. Tak hanya itu petugas jaga juga tak sebanding dengan banyak warga binaan di dalam.


"Makanya selalu kami instruksikan soal pengawasan selalu diperketat. Kendati jumlah petugas tak sebanding, anggota saya suruh terus semangat jangan surut dalam bertugas menjaga keamanan dan pengawasan agar kondisi lapas selalu aman dan kondusif," pungkas mantan Kalapas Bojonegoro itu. (rik)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites