Senin, 30 Oktober 2017

Beli LPG di Surabaya Cukup Pakai Aplikasi HP


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Sejalan dengan komitmen PT Pertamina (Persero) untuk terus memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, khususnya konsumen LPG, maka BUMN pengelola pengambangan minyak dan gas bumi itu meluncurkan aplikasi “Bright Home Service”. Surabaya ditetapkan sebagai pilot project penerapan aplikasi tersebut.

Bright Home Service merupakan aplikasi pelayanan pesan antar (home delivery) berbasis digital melalui mobile phone yang memudahkan konsumen dalam melakukan pemesanan dan pembelian produk LPG yakni Bright Gas 5,5 Kg dan Bright Gas 12 Kg serta LPG 12 Kg untuk kebutuhan sehari-hari. 

"Melalui aplikasi Bright Home Service, konsumen dapat dengan mudah memesan produk LPG lewat aplikasi pada mobile phone dengan jaminan pelayanan yang profesional dan tepat waktu (on-time) hingga LPG diantar sampai ke tangan konsumen," ujar Vice President Domestic Gas Kusnendar, Minggu (29/10) saat peluncuran Aplikasi Bright Home Service di Bright Food Court, Citraland Fresh Market Surabaya.

Kusnendar mengungkapkan, bahwa aplikasi Bright Home Service hadir sebagai salah satu upaya Pertamina untuk terus melahirkan inovasi baru yang dapat menunjang kebutuhan konsumen. Di sisi lain, aplikasi ini diharapkan dapat mendukung penjualan dan pengembangan pasar Bright Gas.

Dalam aplikasi tersebut konsumen bisa melakukan pemesanan produk gas LPG dan Bright Gas dengan mudah. Caranya, pengguna terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Bright Home Service secara gratis di Google Play Store - Android kemudian mendaftarkan akun dalam aplikasi.

Selanjutnya konsumen melakukan pemesanan pada menu Pesan Gas, memilih jenis produk LPG yang diinginkan dan jumlah yang dibutuhkan, lalu memasukkan alamat dan waktu pengiriman. Di akhir proses, konsumen akan mendapatkan Bukti Pesan (e-invoice) dan pembayaran dilakukan saat LPG telah sampai diantar ke konsumen atau cash on delivery atau COD.

Kusnendar berharap seluruh konsumen dapat memanfaatkan aplikasi tersebut, karena akan memudahkan konsumen dalam memesan Bright Gas termasuk untuk masyarakat ataupun konsumen baru yang ingin membeli tabung perdana ataupun trade-in LPG 3 Kg dan 12 Kg dengan Bright Gas.

“Di aplikasi ini, konsumen juga dapat mengecek ataupun melacak status pemesanan serta mendapatkan berbagai informasi promo produk LPG. Pada bulan pertama, aplikasi Bright Home Service ditargetkan meraih downloaders sebanyak 13.300 pengguna  atau user,” kata Kusnendar.

Untuk tahap awal, kota Surabaya menjadi tempat uji coba aplikasi, dimana konsumen dapat melakukan pemesanan Bright Gas melalui aplikasi Bright Home Service di wilayah empat kecamatan, yakni meliputi Kecamatan Sukomanunggal, Kecamatan Sambikerep, Kecamatan Dukuh Pakis, dan Kecamatan Sawahan.

Adapun promo yang akan diberikan dalam aktivasi bulan pertama aplikasi Bright Home Service ini diantaranya yakni promo potongan harga LPG untuk pembelian Tabung Perdana dan Penukaran Isi Ulang (Refill) Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg dan Elpiji 12 Kg serta promo potongan harga untuk tukar tambah (trade in) LPG 3 Kg dan LPG 12 Kg ke LPG Bright Gas.

Ke depan, aplikasi Bright Home Service ditargetkan dapat menjangkau seluruh konsumen secara nasional pada pertengahan tahun 2018. "Setelah tahapan uji coba, aplikasi ini akan terus dikembangkan dan disempurnakan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang dinamis," ujar Kusnendar.


Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga meresmikan Bright Gas Food Court di Citraland Fresh Market Surabaya serta mengadakan kompetisi Memasak Bright Gas, Kompetisi Foto di Social Media serta Kompetisi Menggambar dan Mewarnai Anak-anak. (rie)  

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites