Senin, 23 Oktober 2017

Golkar: Pendamping Khofifah Harus Paham Jatim dan dari Golkar


RADARMETROPOLIS: Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Rambe Kamarul Zaman mengatakan pendamping bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur haruslah figur yang memahami Jawa Timur. Kalau bisa dari partai berlambang pohon beringin.

"Harapan kita yang dari kader partai, Bu Khofifah itu kan bukan kader Partai Golkar. Setidak-tidaknya diusunglah dari Partai Golkar," kata anggota Komisi II DPR itu, Minggu (22/10/2017).

Ia menjelaskan lebih lanjut bahwa untuk kriteria tentu calon wakil gubernur itu harus yang paham situasi Jawa Timur, karena mana bisa dibuat calon wakil gubernur kalau tidak paham. "Jawa Timur itu kan provinsi besar, maka yang harus paham tentang Jawa Timur," ujarnya.

Kemudian, Rambe juga meminta bahwa pendamping Khofifah di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang juga harus yang enerjik. Untuk itu, jangan sampai usianya sudah 70 tahun ke atas dijadikan calon wakil gubernur.

"Kan sudah tidak enerjik lagi. Harus yang bisa menggerakkanlah dan relatif didukung oleh partai. Nanti jangan jadi beban sama Ibu Khofifah," tandasnya.

Untuk diketahui, tiga partai politik menyatakan mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Yakni Partai NasDem, Partai Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


Sementara, PDI Perjuangan dan PKB sudah mendeklarasikan dukungan kepada Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites