Kamis, 26 Oktober 2017

Benny: Pemprov Jatim Tak Mungkin Bikin Ajang Cari Jodoh di Grahadi


RADARMETROPOLIS: Surabaya - Ajakan untuk mengikuti ajang mencari jodoh atau 'golek garwo' di gedung negara Grahadi Surabaya pada 1-10 November 2017 mulai pukul 09.00-13.00 WIB adalah kabar bohong atau hoax. Pemprov Jatim tidak mungkin mengadakan kegiatan seperti itu. Untuk itu masyarakat diminta untuk tidak mengindahkan berita tersebut.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto, kepada wartawan, Kamis (26/10/2017).

Benny melanjutkan, di media sosial setiap orang bisa memproduk berita sendiri sesuai dengan keinginan dan tujuannya. Oleh sebab itu ia meminta masyarakat agar selalu melakukan check, recheck dan crosscheck serta perlu menggunakan kerangka logis dalam menanggapi informasi di media sosial. 

Ia pun mengaku telah menghubungi ke nomor dan email yang disebutkan di berita itu dan ternyata tidak bisa dihubungi.

Menurut Benny, kemungkinan pemprov memfasilitas masyarakat untuk mencari jodoh adalah kecil, bahkan tidak mungkin pemprov melakukan itu. "Masih banyak pekerjaan yang perlu ditangani oleh pemprov Jatim guna menyejahterakan masyarakat," katanya.


Tentang tujuan pemberitaan di media sosial tersebut, ia menyatakan tidak tahu. "Mungkin iseng saja, ya. Biar Grahadi ramai dan Satpol PP sibuk," ujarnya. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites