Rabu, 19 Juli 2017

Anggota Karang Taruna Dukung Didik Mukrianto Maju Pilgub Jatim


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Anggota Karang Taruna Jawa Timur dan Kota Surabaya mendukung Didik Mukrianto, Ketua Karang Taruna Nasional, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018.
    
"Dengan senang hati. Ini menunjukkan Jatim tidak kurang tokoh muda. Pilkada Jatim harus disuguhi banyak alternatif," kata Ketua Karang Taruna Jatim, Agus Maimun, Rabu (19/7/2017).
    
Agus menilai dari segi kepemimpinan Didik Mukrianto sudah teruji. Karena, selain berpengalaman menjadi Ketua Karang Taruna Nasional juga sudah dua periode ini menjadi anggota DPR RI. Saat ini Didik Mukrianto menjabat Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI.
    
"Saya kira banyak diterima anak-anak muda karang taruna di Jatim. Orangnya menonjol dan humble (rendah diri). Pada prinsipnya, ia punya jiwa kepemimpinan," ujarnya.
    
Hal senada diungkapkan Ketua Karang Taruna Surabaya M. Arifan. Ia mengatakan bahwa Didik Mukrianto sudah layak maju di Pilkada Jatim, karena sudah berpengalaman di dunia politik atau menjadi anggota DPR RI.
    
"Secara pribadi saya mendukung Didik Mukrianto maju di Pilkada Jatim. Ini bagian dari aspirasi dari generasi muda," katanya.
    
Arif berharap jika Didik serius maju Pilkada Jatim dan terpilih, hendaknya tidak melupakan anak-anak muda di Karang Taruna. Bila perlu, diantara salah satu programnya harus mementingkan pemberdayaan anak-anak muda, khususnya di Surabaya.
    
Didik Mukrianto atau biasa dipanggil Cak Didik adalah putera daerah kelahiran Magetan, Jatim pada 21 Juni 1974. Selama ini Didik diketahui aktif dalam berbagai organisasi, di antaranya Ketua Senat Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta 2004-2005, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Senat Universitas Trisakti 2004-2005, Ketua Bidang OKK GARANSI 2004-2009, Sekretaris Bidang Hublu DPP Partai Demokrat 2004-2009, Sekjend GARANSI 2009-2014, Ketua Panitia Kongres II Partai Demokrat 2010.
    
Selain itu sebagai Sekjen Ikatan Alumni Universitas Trisakti 2010-2014, Wakil Ketua Umum II Pengurus Karang Taruna Nasional 2010-2015, Ketua DPP Partai Demokrat 2010-2015, dan anggota DPR RI/Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI 2014 – hingga sekarang.
    

Didik juga dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan juga Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites