Rabu, 19 Juli 2017

GMPG Desak Partai Golkar Munaslub Ganti Setya Novanto


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) - Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia mendesak Partai Golkar segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk mencari pengganti Setya Novanto. Di sisi lain ia juga meminta agar Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Pengunduran diri Novanto sangat penting supaya kedua institusi tersebut bisa bebas dan tidak terbawa dengan masalah atau kepentingan pribadi Novanto terkait kasus dugaan korupsi e-KTP,” kata Doli di Resto Puang Oca, Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Untuk itu ia mengajak semua elemen Partai Golkar, mulai dari senior, sesepuh, tokoh, pimpinan DPP, dan DPD serta kader di Indonesia agar bersama-sama berbuat menyelamatkan Golkar dengan melakukan Munaslub.

Ia mengatakan Munaslub harus dilakukan untuk memilih Ketua Umum DPP Partai Golkar yang baru dan bersih serta beribawa. Bahkan upaya pergantian kepemimpinan Partai Golkar tersebut adalah bagian dari dukungan dan kerja konkret dalam mendukung kerja pemerintahan Jokowi- JK.

“Kami melihat bahwa dukungan tersebut akan menggangu pencitraan pemerintahan Jokowi-JK dan pemenangan Jokowi jika kepemimpinan Golkar tidak berubah,” tegasnya.


Ia menegaskan bahwa GMPG memutuskan langkah tersebut karena menggangap Partai Golkar sebagai rumah yang perlu dijaga, dibersihkan dan AMPG juga mendukung KPK menetapkan Novanto sebagai tersangka kasus e KTP. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites