Senin, 31 Juli 2017

Demokrat Jatim Tutup Pintu Pencaguban Khofifah


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) – DPD Partai Demokrat Jatim menutup pintu pencaguban Khofifah Indar Parawansa. Ini karena partai besutan SBY ini langsung menutup pendafaran setelah Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengembalikan formulir pendaftaran dan melengkapi 19 persyaratan pada Senin (31/7/2017).

"Pendaftaran telah ditutup setelah Gus Ipul mengembalikan formulir. Dari 19 item persyaratan, Gus Ipul hanya kurang persyaratan menyerahkan video profile saja. Ada waktu seminggu lagi untuk melengkapinya. Tapi pendaftaran telah tutup bagi siapapun, termasuk Bu Khofifah yang batal mendaftar," jelasnya.

Ada dua orang tim Khofifah yang mengkontak Demokrat Jatim. Mereka bernama Prof Mas'ud dan Ghufron.

"Sedianya memang mau mendaftar hari ini yang merupakan hari terakhir pendaftaran. Terus mereka menanyakan apakah bisa mendaftar lewat DPP Partai Demokrat. Saya bilang bukan wewenang saya menjawabnya. Tapi Pak Sekjen Hinca Pandjaitan telah menegaskan soal tertib administrasi dan menghormati ritual pendaftaran di DPD," paparnya.

Gus Ipul mengaku hanya menyampaikan persyaratan yang kurang dan tinggal melengkapi saja.


"Selebihnya saya serahkan pada pimpinan partai. Mudah-mudahan pikiran kami bisa sejalan visi misinya. Saya ulangi sekali lagi ini bentuk penghormatan saya kepada mekanisme partai, termasuk di Hanura dan PKB," pungkasnya. (rie)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites