Sabtu, 22 Juli 2017

FU Maju Pilgub Jawab Demokrat Tak Krisis Kader


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - Wakil Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur Nur Muhyidin merespon positif keinginan anggota DPR RI Fandi Utomo (FU) mendaftar Pilgub Jatim 2018 lewat Partai Demokrat.

Respon tersebut karena dari lima bakal calon gubernur yang mendaftar ke Demokrat, hanya Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf (anggota DPR RI) terbilang kader murni. Sedangkan empat orang lainnya adalah eksternal.

"Ini untuk menjawab pertanyaan publik, jika Demokrat dikabarkan krisis kader. Apalagi mereka kader yang mendaftar memiliki posisi penting di DPR RI. Kami sebagai kader sekaligus masyarakat Jatim pasti kenal Pak FU. Selain pernah maju sebagai Walikota Surabaya sekaligus yang bersangkutan sering turun ke bawah," katanya kepada wartawan, Sabtu (22/7/2017).

Kapabilitas serta popularitas FU tak perlu ditanyakan lagi. Untuk itu sebagai kader, dirinya mendukung FU untuk segera mendaftar. "Yang pasti semua kader akan mendukung sepenuhnya agar Pak FU ikut running di Pilgub Jatim ke depan," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah soal dukungannya, FU mengaku siap maju. Bahkan, hal ini sudah dikomunikasikan dengan Zainuddin Amali (Golkar) yang juga Ketua Komisi II DPR RI untuk berangkat daftar bareng di Demokrat.

"Kebetulan saya dan Pak Zainudin (ZA) sekarang ada di Surabaya. Rencananya, kami akan konsultasi dulu ke panitia pendaftaran terkait persyaratan ala saja yang harus dibawa saat mendaftar," katanya.

Sejak dibuka pendaftaran pada 12 Juli hingga hari ini, telah ada lima orang mendaftar bacagub maupun bacawagub lewat Demokrat. Mereka adalah Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Waketum Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, Inspektur Jatim Nurwiyatno (Cak Nur), Ketum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Kombes Pol Syafiin (Gus Syaf).


Kabar terbaru, yang akan menyusul mendaftar adalah pasangan pimpinan Komisi II DPR RI Zainuddin Amali (ZA)-Fandi Utomo (FU), Kadis Pendidikan Jatim Saiful Rachman dan Komisaris Utama PT SIER Hadi Prasetyo, mantan Kepala Bappeda Jatim dan Asisten II Sekdaprov. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites