Sabtu, 29 Juli 2017

Sebelum Buang Bayinya, Ortu Tinggalkan Bekal Uang Rp 300 Ribu dan Surat


RADARMETROPOLIS: (Jombang) - Sosok bayi masih merah berjenis kelampin perempuan ditemukan di rumah pengasuh pesantren Al Aziziyah Denanyar Jombang, Jumat (28/7/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Sebelum meninggalkan bayinya, pelaku meninggalkan bekal uang Rp 300 ribu dan surat di dekat bayinya.

Saat ditemukan bayi malang tersebut mengenakan selimut dan pakaian lengkap. Temuan ini kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

"Awalnya bu nyai mendengar suara tangisan bayi di depan rumah. Setelah dilihat, ternyata memang ada bayi yang tergeletak di teras," ujar Zamroni (51), warga setempat yang mengaku sempat menggendong bayi malang itu.

Kapolsekta Jombang AKP Mujiono membenarkan adanya temuan bayi tersebut. Pihaknya juga sudah mendatangi lokasi, termasuk memeriksa bayi malang tersebut. "Bayinya sehat. Usianya baru empat hari. Di dekat lokasi penemuan bayi juga ditemukan selembar surat dan uang Rp 300 ribu," kata Mujiono.


Mujiono menandaskan, sesuai pesan dalam surat tersebut, bayi malang itu sengaja ditaruh di depan pesantren. Tujuannya, orang yang menemukan mangdopsi. "Saat ini bayi tersebut masih di kediaman bu nyai. Masih dirawat," pungkas Mujiono. (adi)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites