Selasa, 25 Juli 2017

Polisi dan BNN Antisipasi Serangan Narkoba ‘Zombie’ Flakka


RADARMETROPOLIS: (Jakarta) – Disinyalir mulai masuk ke Indonesia, Polri mengantisipasi serangan Flakka. Ini adalah narkoba jenis baru yang mempunyai efek sangat luar biasa, karena dapat membuat penggunanya hilang kesadaran seperti layaknya zombie di film-film. Untuk itu Polri akan terus memantau pergerakan sindikat jaringan narkoba.

“Pastinya kami akan antisipasi hal ini terjadi, dengan terus mengintensifkan razia di lapangan, termasuk memantau pergerakan sindikat jaringan narkoba,” terang Direktur Reserse Naarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta, Selasa (25/7/2017).

Kombes Nico mengklaim narkoba flakka belum masuk, namun pihaknya akan terus melakukan razia besar-besaran untuk mencegah Indonesia jadi tujuan pemasaran narkoba dari jaringan internasional. “Kami belum memperoleh fakta (Flakka) masuk ke Indonesia, tetapi apakah narkoba jenis baru itu bisa masuk ke Indonesia, itu benar. Tapi, semoga Flakka tidak masuk ke Indonesia. Kami imbau masyarakat terus waspada dan melapor jika menemukan hal mencurigakan,” tambahnya.


Sebelumnya, Kepala BNN Komjen Budi Waseso melaporkan bahwa Flakka telah masuk ke Indonesia. Laporan tersebut berdasar pada uji laboratorium dari sampel yang didapat, yang akhirnya positif Flakka. (rez)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites