Minggu, 30 Juli 2017

Nilai Transaksi Pameran Koperasi dan UMKM Jatim Expo 2017 Penuhi Target


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) – Pameran Koperasi & UMKM Expo 2017 yang digelar PT Amara Satu Raya yang didukung Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur dan disponsori oleh Bank BRI berhasil mencapai target traksaksi dan pengunjung. Memang, pameran yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-70 di Grand City Convex Surabaya, 26 – 30 Juli 2017 ini mampu mendapat perhatian luas dari masyarakat.

Pameran tersebut tercatat diikuti 228 peserta. Pameran ini mendapat perhatian besar dari masyarakat luas dengan jumlah total pengunjung yang hadir selama lima hari pameran sebanyak 31.508 orang. Yang juga patut mendapat apresiasi, pameran ini juga berhasil mendongkrak perekonomian, khususnya para pelaku Koperasi dan UMKM. Dari data yang dikumpulkan panitia selama lima hari pameran hingga pukul 13.00 WIB, total jumlah transaksi penjualan langsung ritel secara tunai, non tunai maupun transaksi berkelanjutan business to business mencapai Rp 5,676 miliar.

Hal itu merupakan salah satu keberhasilan dari tujuan pameran, karena dapat menjalankan fungsinya dengan baik untuk menjadi wadah ajang promosi bagi seluruh pelaku UKM untuk memasarkan produknya. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa minat masyarakat terhadap produk-produk UKM dalam negeri masih sangat diminati dan dicintai.

Dr. Mas Purnomo Hadi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur, mengatakan bahwa Koperasi dan UMKM Expo menjadi agenda tahunan yang dijadikan sebagai referensi para buyer dan investor lokal maupun internasional untuk bersinergi mengembankan skala koperasi UMKM di Jawa Timur. (ar)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites