SELAMAT HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2017

Sabtu, 22 Juli 2017

Kuli Bongkar Muat Semen Gresik Meninggal Mendadak di Atas Kapal


RADARMETROPOLIS: (Tuban) – Seorang kuli bongkar muat di Pelabuhan Khusus PT Semen Gresik yang ada di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal secara mendadak di atas kapal, Jumat (21/7/2017). Hal membuat kaget rekan-rekannya sesama kuli bongkar muat semen.

Korban tewas bernama Hartoyo (40), warga Desa Temaji, Kecamatan Jenu. Diduga korban meninggal karena mengalami sakit dan kelelahan setelah seharian bekerja bongkar muat semen di atas kapal yang bersandar di pelabuhan itu.

Kejadian itu berawal saat Hartoyo bersama dengan 16 pekerja lainnya melakukan bongkar muat semen di Kapal Baruna Fortuna 1 yang ada di pelabuhan. Setelah bekerja selama beberapa jam korban beristirahat di atas kapal tersebut.

"Korban berangkat dari rumah sudah sejak pagi hari. Siang sempat istirahat dan kemudian sore bekerja lagi," terang Kapolsek Jenu AKP Yani Susilo.

Berdasarkan keterangan para saksi, setelah istirahat korban melanjutkan pekerjaannya. Tapi kemudian ia menghentikan aktivitasnya karena merasakan sakit pada bagian dada sebelah kiri. Hartoyo lantas meminta salah satu temannya untuk memijit.

"Korban sempat meminta pijit, karena sudah merasakan sakit. Selang beberapa menit akhirnya korban tidak sadarkan diri," tambahnya.

Mengetahui Hartoyo tak sadarkan diri, para kuli langsung melakukan pertolongan dengan membawa korban ke Puskesmas Tambakboyo. Namun saat sampai di Puskesmas ternyata korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa.


Sementara itu, petugas telah melakukan pemeriksaan dan visum terhadap tubuh korban. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang telah membuat surat penyataan menerima kejadian itu. (yot)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites