Minggu, 30 Juli 2017

Rawat NKRI Tokoh Nasional Ramaikan Jalan Sehat KAHMI di Malang


RADARMETROPOLIS: (Malang) – Para tokoh nasional meramaikan jalan sehat bertajuk “Jangan Lelah Merawat Indonesia” yang diadakan oleh Keluarga Besar KAHMI di Kota Malang, Minggu (30/7/2017). Hal ini dimaksudkan untuk mengkampanyekan pentingnya persatuan dan kesatuan.

Di antara mereka adalah mantan Ketua DPR RI, Akbar Tandjung, mantan Ketua MK Prof Mahfud MD, mantan Mendiknas RI Wardiman Djoyonegoro.

Selain itu politisi yang juga anggota DPR RI, Ridwan Hisjam, Nurhayati Assegaf‎, dan Ferry Mursyidan Baldan. Lalu Ketua Yudisial, Aidul Fitriciada Azhari.

Mereka berbaur dengan sekitar 6000 massa yang ikut jalan sehat. Mahfud MD tertarik ikut jalan sehat itu dengan alasan bukan hanya sebagai anggota KAHMI yang bertujuan silaturahmi. Namun‎ juga demi mengkampanyekan pentingnya persatuan dan kesatuan.

“NKRI harus kita kampanyekan dan dijaga serta dilaksanakan,” katanya.

Karena itu ia bersama‎ para tokoh nasional lainnya terlihat antusias mengikuti jalan sehat tersebut. Mereka berjalan mengikuti rute yang sudah ditentukan panitia.

Rute tersebut start dan finish dilakukan di halaman Balaikota Malang. Jarak yang harus ditempuh sekitar lima kilometer.

Bupati Malang, Rendra Kresna mengaku senang bisa mengikuti jalan sehat nasional ini. “Ini merupakan ajang silaturahmi nasional. Kami bisa bertemu dengan para senior dan yunior,” katanya.


Karena itu ia bangga pelaksanaan jalan sehat nasional itu dilaksanakan di Malang. Sehingga, semua tokoh nasional yang dulu pernah di HMI dan kini menjadi anggota KAHMI bisa bertemu dan melepas kangen. (erha)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites