Rabu, 19 Juli 2017

Mendagri Minta Para Walikota Penuhi Janji Politiknya


RADARMETROPOLIS: (Malang) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta para walikota memenuhi seluruh janji politiknya kepada rakyat. Pesan ini disampaikan oleh Mendagri ketika membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Rabu, (19/7/2017) di Hotel Savana, Kota Malang.

Dalam kesempatan tersebut Mendagri juga berharap hendaknya para walikota mampu memiliki imajinasi akan konsep pembangunan di daerahnya.

"Seorang walikota punya janji politik terhadap rakyatnya, karena dipilih oleh rakyat. Saya hanya mengingatkan, pemimpin harus punya imajinasi. Dengan imajinasi akan timbul persepsi, dari persepsi akan timbul sebuah keberanian," kata Tjahjo Kumolo.

Sementara itu Walikota Malang, Moch Anton, mengatakan Rakernas Apeksi diharapkan menjadi ajang komunikasi dan saling tukar pemikiran antar walikota untuk perbaikan di daerah masing-masing.

"Pelaksanaan Rakernas diharapkan menjadi sarana komunikasi yang baik antar pemerintah kota, dan melahirkan sebuah rekomendasi untuk pembangunan tanah air," kata Anton.


Pembukaan ditandai dengan aksi simbolik pemukulan gong oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Selain itu, Tjahjo Kumolo dengan ketua Apeksi Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany melakukan penadatanganan prasasti Apeksi 2017. (erha)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites