Jumat, 21 Juli 2017

Honorer Taman Nasional Meru Betiri Bacok Tetangga


RADARMETROPOLIS: (Jember) - Pegawai honorer Balai Taman Nasional Meru Betiri, berinisial MJ (45), ditahan polisi karena membacok Sugianto, (35). Korban yang masih tetangga pelaku terluka di bagian kaki dan melapor ke polisi.

Tak ada perlawanan dalam penangkapan tersebut. Polisi juga mengamankan sebuah golok. "Tersangka kesal karena disindir korban," kata Kepala Kepolisian Sektor Tempurejo Ajun Komisaris Suhartanto, Kamis (20/7/2017).

Tersangka yang dikenal sebagai warga Dusun Krajan, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember itu mengaku menganiaya dengan golok tersebut. "Tapi korban dan saksi menyatakan tersangka saat itu pakai celurit," kata Suhartanto. Perbedaan keterangan ini masih diselidiki polisi.

Menurut analisis Suhartanto, hal itu jelas bukan penganiayaan yang direncanakan. Tersangka memang biasa membawa senjata tajam sebagai bagian dari tugas sehari-hari honorer TNMB yang keluar-masuk hutan.


Peristiwa penganiayaan itu sebenarnya terjadi pada 18 Juni 2017. Saat itu, MJ bertemu dengan Sugianto di tempat cuci sepeda motor milik Suwaji, warga setempat. Tak jelas bagaimana awalnya, keduanya terlibat perang mulut dan adu sindir. MJ kemudian melukai Sugianto. Melihat itu, Suwaji lari ketakutan. Setelah kejadian, MJ dan Sugianto meninggalkan lokasi. (nis)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites