Jumat, 28 Juli 2017

Gerindra Siapkan Koalisi Besar Atasi Kekuatan Gus Ipul


RADARMETROPOLIS: (Surabaya) - DPD Partai Gerindra Jatim akan menyiapkan koalisi besar untuk mengatasi kekuatan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang selama ini selalu menempati posisi teratas dalam  setiap survei Pilgub Jatim 2018. Untuk itu Gerindra telah melakukan komunikasi intensif dengan Golkar, PAN, PKS, dan NasDem.

"Dalam komunikasi itu, untuk posisi bacawagub, PAN tawarkan nama Masfuk, NasDem tawarkan Hasan Aminuddin dan Rendra Kresna, Gerindra tawarkan Supriyatno untuk posisi bacawagub. Hanya Golkar dan PKS yang tidak menawarkan bacawagub," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad kepada wartawan.

Ada empat nama yang dipertimbangkan sebagai bacagub. Mereka adalah Mensos Khofifah Indar Parawansa, salah satu Ketua PBNU Muhammad Nuh, Ketum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, dan mantan Ketua MK Mahfud MD.

Menurut Anwar nantinya akan diputuskan dua nama bacagub dan bacawagub yang akan diusulkan Gerindra Jatim ke Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keputusan final Gerindra Jatim akan diambil pada 10 November 2017, tepat pada Hari Pahlawan.

Gerindra mengaku telah melakukan survei internal dan telah keluar hasilnya pada pertengahan Juli. Sayangnya, hasil survei itu tidak dipublish ke media. Bocorannya, nama yang memiliki elektabilitas adalah Gus Ipul, Risma, Khofifah, La Nyalla, Anang Hermansyah, dan Azwar Anas.

"Nama Bupati Trenggalek Emil Dardak tidak masuk dalam radar Partai Gerindra. Beliau tidak pernah hadir di acara-acara yang diadakan Gerindra," tuturnya.

Jika ada Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Syaifudin Asmoro yang mendukung Gus Ipul, itu tidak menjadi masalah bagi DPD. "Karena itu sesuai aspirasi masyarakat dapilnya. Kami juga belum memutuskan siapa dua nama cagub atau cawagub yang diusulkan ke DPP," katanya.


Hingga saat ini hanya Partai Gerindra yang belum didatangi oleh Gus Ipul untuk melakukan silaturahmi. Sedangkan, sembilan parpol lainnya sudah didatangi. (sr)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites